Monday 25 March 2013

The Shop Around the Corner

Sekelumit tentang: The Shop Around the Corner (1940)

Tahun Keluar: 1940
Negara Asal: USA
Sutradara: Ernst Lubitsch
Cast: Margaret Sullavan, James Stewart, Frank Morgan, Joseph Schildkraut

 
Romantic comedy, atau sering disingkat dengan “romcom”, adalah genre film yang populer -- disukai antar gender, dan kadang-2 antar generasi (yang sudah setengah bayapun bisa memahami dan menikmati). Walaupun tidak terkenal sebagai genre film dengan tema yang berat/serius, dari waktu ke waktu kita menemukan film romcom yang “di atas rata-2,” karena selain menampilkan romans dan komedi, script-nya ternyata menyisipkan topik yang lumayan penting. The Shop Around the Corner (1940) adalah salah satu di antaranya. Alfred Kralik (James Stewart) dan Klara Novak (Margaret Sullavan) adalah rekan sekerja. Masing-2 tidak cocok dengan yang lainnya, dan masing-2 mempunyai kawan pena yang merupakan jodoh impian. Yang tidak mereka ketahui adalah masing-2 adalah kawan pena dari yang lainnya tersebut :-) Sampai suatu saat salah satu di antara mereka menemukan fakta tersebut!

Tidakkah kita masih sering berjuang untuk menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri? Bukankah kita juga benci kalau kita tidak berhasil menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri?

How do you think Tom Hanks and Meg Ryan in You've Got Mail (1998) measure up against James Stewart and Margaret Sullavan in this film?





The Shop Around the Corner dapat anda temukan di eBay.com

No comments: